Urusan Nama, Nirina – Ernest Pilih Bahasa Sangsekerta

Kapanlagi.com – Bagi pasangan Nirina Zubir dan Ernest Cokelat urusan nama anak harus menggunakan bahasa Sangsekerta. Seperti nama anak pertamanya, Zivan Ruciragati, anak kedua mereka diberi nama Elzo Jaydo Anvaya.

Anvaya diambil dari bahasa sangsekerta yang berarti syukur. Dari nama itu, Ernest dan Nirini berharap sang anak bisa tercermin dalam sikapnya, pandai bersyukur dan membawa kebaikan.

“Anvaya diambil dari bahasa sangsengkerta, Anvaya artinya rasa bersyukur yang membawa kebaikkan. Karena kakaknya Zivara, juga ada bahasa Sangsengkerta,” ujar gitaris band Cokelat di rumah sakit Grha Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (13/6/2012).

Sementara untuk Elzo Jaydo, Ernest menemukan nama itu di internet, yang dinilai cukup menarik dan unik. “Kita search di internet dan ketemu nama itu,” katanya.

Nirina dan Ernest cukup bahagia dengan dua anak yang melengkapi kehidupan rumah tangga mereka. Tekadnya untuk membesarkan dan memberikan pendidikan yang maksimal.

Anak kedua Nirina dan Ernest lahir Selasa (12/06/2012) pada pukul 21.00 WIB di rumah sakit Kedoya, Jakarta Barat. Proses persalinan berlangsung secara caesar. (kpl/hen/dar)

Sumber: KapanLagi.com